Pages

Jual Mesin Penetas Telur Otomatis

MESIN PENETAS TELUR OTOMATIS

Bagaimana cara menetaskan telur puyuh, ayam, bebek yang baik dan benar? Sebetulnya dalam tata cara menetaskan telur puyuh dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari cara alami hingga menggunakan alat bantu berupa mesin penetas telur otomatis. Untuk menetaskan telur puyuh, ayam, dan bebek secara manual bisa dilakukan dengan bantuan kardus bekas dengan disertai lampu sebagai sumber panas atau penghangat telur tersebut. Namun cara ini hanya dapat menetaskan beberapa telur saja dan tidak maksimal.

Sementara cara menetaskan telur puyuh dengan mesin penetas telur otomatis dapat menetaskan telur puyuh yang lebih maksimal. Cara kerja mesin penetas telur puyuh, ayam dan bebek juga begitu sederhana yaitu dapat menggantikan pengeraman yang dilakukan oleh sang induk. Banyak dari para peternak masih menggunakan penetas telur dengan metode konvensional.


Mesin penetas telur yang konvensional biasanya untuk distribusi temperatur dan kelembaban tidak terkontrol dengan baik sehingga mempengaruhi tingkat presentase keberhasilan telur yang akan menetas. Hal ini berbeda dengan mesin penetas telur otomatis yang kami jual.

Berhasil tidaknya upaya untuk menetaskan telur puyuh, ayam dan bebek juga akan bergantung pada pemilihan bibit yang unggul dan ketepatan dalam menggunakan mesin karena hal tersebut berpengaruh pada hasil dan kualitas dari penetasan dan pembibitan unggas. Berikut panduan menetaskan telur puyuh, ayam dan bebek dengan mesin penetas telur otomatis:

A. Memilih Telur Puyuh, Ayam dan Bebek Yang Berkualitas
Langkah ini merupakan langkah penting untuk memilih telur yang akan ditetaskan. Agar memperoleh telur puyuh, ayam dan bebek yang berkualitas, peternak unggas bisa mendapatkannya dengan cara membuat bibit sendiri atau membeli dari peternak lain. Syarat telur burung puyuh, ayam dan bebek yang berkualitas untuk ditetaskan: Telur dalam kondisi bersih, Ukuran telur yang normal, kulit luar halus, terdapat embrio dan tebal kulitnya rata.

B. Hal yang harus dilakukan selama Telur dalam Mesin Penetas Otomatis
Telur puyuh, ayam dan bebek yang akan ditetaskan ditaruh ditempat rak telur dalam mesin dengan posisi bagian telur yang tumpul mengarah ke atas.
Kemudian, langkah selanjutnya pada proses pembalikkan telur dilakukan sebanyak 2 kali dalam sehari dan pada jam yang sama agar seluruh bagian telur dapat terkena sinar panas. Hal ini dilakukan agar embrio telur tidak melekat di salah satu sisi telur yang dapat menimbulkan telur jadi tidak menetas. 

TIPS MENETASKAN TELUR YANG BAIK DAN BENAR

1. Pilih Mesin Tetas Telur Otomatis untuk Burung Puyuh, Ayam dan Bebek yang Bagus
Pemilihan alat bantu tetas yang bagus merupakan salah satu bagian penting ketika akan menetaskan telur puyuh agar hasilnya maksimal. Mesin tetas puyuh yang bagus adalah berupa kotak ram kawat yang berada di bagian bawah.

2. Saat Menetas
 Sehari sebelum menetas, umumnya sudah muncul tanda-tanda keretakan di telur tersebut. 1 atau 2 jam sebelum menetas, bila didengarkan akan terdengar suara dari dalam telur. Saat menetas biarkan telur puyuh, ayam dan bebek keluar dari kulit dengan sendirinya. Saat keluar dari kulit telur, Anda tidak usah membantunya (karena Anda bukan bidan wkwkwk), sebab nantinya akan mengganggu pertumbuhan dari anakan unggas tersebut.

3. Pemindahan ke Inkubator Pemeliharaan.
Bila ingin memindahkan ke inkubator pemanas untuk DOQ, DOC, DOD, lakukan hanya setelah anak puyuh, ayam dan bebek yang baru keluar dari telur bulu-bulunya sudah kering. Umumnya butuh waktu 1 hari.
Penetasan hari ke-1 umumnya tujuh persen akan menetas. Pindahkan setelah 1 hari di mesin tetas inkubator. Perlu diperhatikan juga cara pemindahannya, hindari terkena dingin dari luar Seaiknya masukkan baskom kecil ke dalam mesin tetas, agar baskom menjadi hangat layaknya mesin tetas.

       



Kami menawarkan kepada Anda yang membutuhkan mesin penetas telur otomatis untuk usaha peternakan telur puyuh, ayam dan bebek. Jika Anda berminat silahkan WA/SMS kami di nomor 0877-7505-2021 (XL) atas nama Bpk Rizqiawan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.